Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 04:58 WIB

Daftar Motor Bekas Rp2 Jutaan untuk Kerja atau Kuliah

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Google
Bursa motor bekas

VIVA – Banyak anak muda yang rela merantau, demi meneruskan pendidikan atau mulai bekerja di perusahaan yang ada di kota besar. Umumnya, mereka memilih kost sebagai tempat tinggal sementara.

Terkadang, kost yang cocok lokasinya agak jauh dari kampus atau kantor. Sebagai alat transportasi sehari-hari, mereka mengandalkan kendaraan pribadi berupa sepeda motor.

Baca Juga

Bagi yang belum punya, membeli motor baru bukan menjadi pilihan. Meski kreditnya kini cukup ringan, namun ada beberapa yang tidak rela menghabiskan uang hanya untuk memiliki motor keren.

Mereka lebih memilih kuda besi yang dijual dalam kondisi bekas pakai. Meski harganya murah, namun ada beberapa model yang kualitasnya masih cukup baik, meski usianya sudah lebih dari 15 tahun.

Terpopuler

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman jual beli kendaraan bekas, Rabu 20 November 2019, ada beberapa motor yang usianya cukup tua, namun masih layak untuk dibeli dengan dana hanya Rp2 jutaan.

Pertimbangannya, model tersebut menjadi idola di zamannya, karena konsumsi bahan bakarnya yang irit dan kekuatan mesin. Soal komponen yang lain, kamu sebaiknya menyiapkan dana lebih untuk menggantinya, seperti ban dan kampas rem.

Jangan khawatir soal harga suku cadang, karena ada beberapa model yang hingga saat ini onderdilnya masih tersedia dalam jumlah banyak, dan harganya terjangkau.

Berikut daftarnya:

Honda Karisma X 2004, Rp2,3 juta hingga Rp3,5 juta

Honda Supra Fit 2007, Rp2,7 juta hingga Rp2,9 juta

Suzuki Smash 2005-2008, Rp2,5 juta hingga Rp2,8 juta

Yamaha Vega 2005-2010, Rp2,5 juta hingga Rp2,9 juta

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini 7 Trailer Film Akhir Tahun yang Harus Banget Kamu Tonton
FILM - 11 jam lalu