Ninja 250 Empat Silinder Dipastikan Meluncur di Indonesia, Ada Tapinya

Kawasaki Ninja 250 empat silinder
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ninja menjadi salah satu sepeda motor yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Produk otomotif lansiran merek Kawasaki itu memiliki gaya yang khas, yakni menggunakan fairing pada bodinya, sehingga tampilannya identik sebagai motor sport.

Beberapa waktu lalu, Kawasaki sudah memperlihatkan model Ninja 250 terbaru. Perubahan yang paling menarik dan sensasional ada di bagian mesin. Ya, model terbaru ini memiliki empat silinder di mesinnya.

Deputy Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi mengatakan, Ninja 250 empat silinder sudah masuk ke dalam produk yang akan meluncur di pasar otomotif Tanah Air. Sayangnya, Dia enggan menyebut detailnya.

"Sekarang belum bisa kasih informasi banyak. Pasti kami akan jual Ninja 250 empat silinder di Indonesia, karena sudah banyak yang mau,' ujarnya di Jakarta, Jumat 29 November 2019.

Baca juga: Ikuti Tren, Peugeot Motorcycles Jualan Skutik di Indonesia

Meski sudah membuat penggemarnya penasaran, Michael mengatakan, pihaknya belum akan membuka keran pemesanannya. Sehingga, konsumen yang ingin memboyong motor sport ini harus sedikit bersabar menunggu unitnya diluncurkan dan dijual resmi di Tanah Air.

"Kami sudah diskusi dengan prinsipal, pasti masuk ke sini. Cuma waktunya kapan, dan yang lainnya kami belum bisa kasih tahu," tuturnya.

Diberi label Ninja ZX-25R, generasi terbaru dari Ninja 250 ini menggunakan rangka trellis yang dipadukan dengan bodi aerodinamis. Motor baru ini juga dilengkapi KTRC (Kawasaki Traction Control), Power Mode, hingga KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Untuk pertama kalinya juga, Kawasaki memasang suspensi depan model SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) rancangan Showa. Kelebihannya, kinerja suspensi upside-down lebih halus dari konvensional,jadi peredaman guncangan lebih nyaman.

Penyegaran yang dilakukan Kawasaki memang bukan hanya membuat konsumen di Indonesia penasaran. Motor ini juga sempat menjadi bintang utama di perhelatan Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, beberapa waktu lalu.