Lebih Laku Mana, Honda PCX 150 atau ADV 150?

Honda PCX 150 warna cokelat
Sumber :
  • AHM

VIVA – PCX 150 dan ADV 150 adalah dua produk PT Astra Honda Motor, yang dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia akan sepeda motor jenis skuter matik.

Dua produk itu berbeda dari skuter matik pada umumnya. PCX didesain dengan mengutamakan kenyamanan saat berkendara, dengan posisi duduk yang santai layaknya motor cruiser.

Sementara, ADV 150 dirancang dengan tampilan motor tangguh yang bisa diajak melintas berbagai kondisi jalan. Mulai dari berbatu, hingga jalur tanah.

Awalnya, Honda menghadirkan PCX dalam bentuk impor. Melihat besarnya animo masyarakat Indonesia, AHM memutuskan untuk merakitnya secara lokal.

ADV adalah produk global yang meluncur pertama kali di Indonesia. Motor ini menjadi versi kecil dari kuda besi andalan Honda di segmen Big Bike, yakni X-ADV.

Lalu, mana yang lebih laku di Tanah Air?

Direktur Pemasaran AHM, Thomas WIjaya mengatakan, hingga saat ini penjualan ADV 150 masih sesuai target yang mereka tetapkan.

“ADV itu per bulan kira-kira 10 ribu unit. Kalau PCX kurang lebih 25 ribu unit,” ujarnya di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu 30 November 2019.

Menurut Thomas, kedua model memiliki pasar masing-masing. Jadi, ia memastikan bahwa tidak ada konsumen yang berpaling dari model satu ke model lainnya.

"PCX itu kebanyakan pria dan wanita, karena modelnya lebih elegan. Kalau ADV ini kan manly, jadi segmen berbeda dong," tuturnya.