Versi Baru Muncul, Berapa Harga Yamaha NMax Bekas?

Modifikasi Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Setelah ditunggu lebih dari satu tahun, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuka selubung versi terbaru dari skuter matik andalan mereka, All New NMax 155. Peluncuran dilakukan di Jakarta, Senin 2 Desember 2019.

Ada dua varian yang dihadirkan, yakni standar dan Connected. Wujudnya tidak jauh berbeda dari NMax generasi pertama, mulai dari depan hingga belakang.

Lampu depan dan belakang desainnya lebih sipit, dan sudah dibekali dengan teknologi light emitting diode atau LED. Cahaya yang dihasilkan, disebut lebih terang ketika berkendara di perkotaan, ketimbang versi lama.

Sayangnya, YIMM belum mengumumkan harga jualnya. Namun, diprediksi banderol bakal sedikit lebih mahal dari versi lama.

Hal itu memunculkan pertanyaan, berapa banderol NMax edisi lama di pasar motor bekas?

Menurut pedagang dari Talenta Motor yang berlokasi di Palmerah, Jakarta Barat, Yosia Hermanto, saat ini peminat NMax kondisi bekas pakai cukup banyak. Bahkan, melebihi saingannya, Honda PCX 150.

“Kalau di pasar motor bekas, NMax lebih laku dari Honda PCX,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Soal harga, Yosia mengaku menawarkan ke pembeli dengan banderol bervariasi, tergantung dari tahun pembuatan dan kondisi.

“Lihat tahun dan kondisinya dulu. Contohnya, NMax rakitan 2018 harganya masih di atas Rp20 juta. Kalau rakitan 2016, harganya Rp19 juta,” tuturnya.