Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 7 Desember 2019 | 14:17 WIB

Polisi Bandung Dibuat Bingung oleh Motor Pelajar Ini

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Instagram @tmcpolrestabesbandung
Polisi tangkap motor tua

VIVA – Meski sepeda motor kini bisa didapatkan dengan cara dicicil, namun peredaran motor yang usianya lebih dari 15 tahun masih banyak di jalanan. Banyak faktor yang menjadi pemicunya, mulai dari nilai sentimentil hingga tren.

Namun, ada juga pengguna yang memakai motor tua dengan alasan tidak mampu membeli yang baru. Meski tampilannya jauh dari kata sempurna, namun bagi mereka yang penting kendaraan itu bisa dipakai sebagai penunjang aktivitas sehari-hari.

Baca Juga

Seperti yang ada dalam foto berikut ini. Dilansir dari laman Instagram @tmcpolrestabesbandung, Sabtu 7 Desember 2019, seorang pelajar kepergok petugas polisi sedang mengendarai motor tua.

Meski pelajar itu mengenakan helm, namun petugas tetap memberhentikannya. Menurut keterangan gambar, pelajar tersebut tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan yang resmi.

Terpopuler

Wajar bila polisi curiga, sebab kondisi motor jauh dari kata laik jalan. Selain hanya berbentuk rangka, kuda besi itu juga tidak dibekali pelat nomor.

Bahkan, sekujur besinya sudah mulai kena korosi. Tampak karat menyelimuti nyaris seluruh komponen besi, mulai dari setang hingga rangka.

“Pagi ini petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat resmi,” tulis pengelola akun.

Tak hanya itu, petugas juga kebingungan mencari tahu merek dan model dari motor tersebut. Mereka bahkan menanyakannya, kepada warganet.

“Yang tau ini jenis motor apa ya????” tanya pengelola akun.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu