Demi Lolos Tilang, Pembonceng Motor Ini Rela Pegal-pegal

Pembonceng memegang pelat nomor motor
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Pelat nomor menjadi salah satu kelengkapan, yang harus ada pada setiap kendaraan bermotor. Pelat tersebut menjadi identitas dari kendaraan itu.

Dalam kondisi baru, pelat tentu masih resik dan utuh. Namun, seiring pemakaian kualitasnya bisa menurun. Bahkan, tidak jarang ada yang patah atau buram.

Ada juga yang kondisinya masih terbilang baru, namun tidak dipasang di tempat yang sudah disediakan. Alasannya beragam, mulai dari khawatir rusak hingga ada masalah pada tempat yang disediakan.

Agar tidak mudah rusak, saat ini tersedia tempat khusus untuk pelat nomor kendaraan bermotor. Tempat berbahan plastik itu dipasang pada dudukan pelat nomor, menggunakan baut dan mur.

Tapi, kadang penguncinya rusak, sehingga pelat bisa terjatuh di jalan. Hal itu yang tampaknya terjadi pada pengendara motor di bawah ini.

Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz4, Rabu 11 Desember 2019, seorang pembonceng motor tampak memegang pelat nomor kuda besi itu di belakang tubuhnya.

Kedua tangannya menggenggam erat pelat tersebut sepanjang perjalanan. Bisa dibayangkan, betapa pegalnya lengan pria tersebut karena harus dalam posisi seperti itu sepanjang perjalanan.

“Biar engga ditilang polisi,” tulis pemilik akun.

“Mgkn bautnya copot,” komentar warganet.