Baru Dipakai Setahun, Motor Ini Dijual Setengah Harga

Suzuki Bandit 150
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Salah satu hal yang diperhatikan seseorang saat membeli kendaraan bermotor, adalah nilai jual kembalinya. Mereka sadar, bahwa tidak mungkin selamanya menggunakan unit tersebut.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari bosan hingga ingin memiliki model yang lebih baru. Umumnya, proses jual dilakukan saat kredit unit telah selesai.

Bicara soal harga, ada beberapa sepeda motor yang harganya turun cukup jauh, saat akan dijual kembali. Penyebabnya bisa banyak, seperti model tersebut kurang diminati di pasaran.

Penurunan harga jual kembalinya juga cukup parah, bisa mencapai lebih dari 50 persen. Jika dulu ada motor buatan Honda dan Yamaha yang mengalami hal itu, kini giliran produk buatan Suzuki.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di beberapa laman jual beli sepeda motor online, Jumat 13 Desember 2019, Suzuki GSX150 Bandit sudah ditawarkan oleh beberapa pemilik.

Harganya bervariasi, tergantung dari jarak yang sudah ditempuh dan kapan motor tersebut dibeli. Sekadar informasi, Bandit yang mengusung mesin berkapasitas 150cc resmi diluncurkan Suzuki pada Oktober 2018.

Dari informasi yang didapat melalui laman resmi Suzuki, GSX150 Bandit ditawarkan dalam kondisi baru dengan harga Rp26 jutaan. Angkanya tidak jauh berbeda dengan saat peluncuran di tahun lalu.

Namun, ada pemilik yang menawarkannya dengan harga 50 persen, usai menggunakannya selama kurang lebih satu tahun. Di pasar motor bekas, Bandit 150cc dijual di kisaran Rp13-15 juta.