Honda Indonesia Siapkan ADV 250, Sarat Fitur Canggih

Honda ADV 150
Sumber :
  • AHM

VIVA – Berbeda dengan lima tahun lalu, sepeda motor jenis skuter matik kini wujudnya semakin beragam. Mulai dari berukuran kecil, hingga yang memiliki bodi bongsor.

Konsep yang diusung juga tidak hanya satu, ada yang didesain untuk berkendara dengan nyaman dan ada juga juga yang tampilannya gagah mirip motor petualang.

Salah satu contohnya, Honda ADV 150. Meski tampilannya gagah, namun mesin yang digunakan mirip dengan skuter matik andalan Honda lainnya, PCX 150.

Bagi mereka yang membutuhkan performa lebih, dan juga memiliki uang lebih banyak, maka Forza 250 jadi alternatif dari PCX 150. Nah, PT Astra Honda Motor bakal menerapkan hal yang sama pada seri ADV.

Dilansir dari Greatbiker, Senin 30 Desember 2019, AHM disebut-sebut sedang menyiapkan versi kencang dari ADV 150. Mesinnya bakal memakai milik Forza 250, yakni satu silinder berkapasitas 250cc.

Harga yang ditawarkan untuk ADV 250 bakal lebih mahal dari ADV 150. Sebab, AHM bakal menyematkan banyak fitur canggih yang bisa memberi sensasi baru.

Contohnya, kaca depan yang ketinggiannya bisa diatur secara elektrik. Honda juga dikabarkan akan memasang fitur kontrol traksi roda, agar pengendara aman saat melintasi jalur licin.

Cara kerja dari fitur itu sederhana, dua sensor akan memantau putaran roda depan dan belakang. Jika ada perbedaan, maka sistem akan meminta komputer untuk mengurangi tenaga ke mesin.

Bobot ADV 250 juga bakal dibuat lebih ringan dari Forza, dengan cara menata ulang desain rangkanya. Kabarnya, motor ini akan resmi dibuka selubungnya pada 2020.