Yamaha Umumkan Banderol All New NMax, Bedanya Tipis

All New Yamaha NMax 155 Connected
Sumber :
  • Dok: YIMM

VIVA – Setelah empat tahun, akhirnya Yamaha Indonesia resmi menghadirkan generasi ke-2 dari skuter matik andalan mereka, NMax 155. Motor ini hadir dalam dua versi, yakni standar dan Connected.

Pada varian NMax 155 Connected, ada tambahan fitur canggih dan juga sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS. Fitur yang dimaksud adalah Communication Control Unit, dan terhubung ke aplikasi Y-Connect.

Dengan komunikasi berbasis Bluetooth, maka pengendara bisa memantau banyak hal, mulai dari posisi parkir hingga konsumsi bahan bakar.

Tak hanya canggih, All New NMax 155 juga dirancang lebih aman. Skutik anyar ini dibekali dengan kontrol traksi atau traction control system, pertama di kelasnya.

Desain NMax baru sedikit berbeda dari generasi pertama. Lampu depan dan belakang memiliki bentuk baru, lebih sipit dan dibekali dengan LED. Sementara, penahan angin di bagian depan dibuat untuk lebih maksimal mengurangi hambatan udara.

Yamaha menyematkan mesin berkapasitas 155cc. Pistonnya diambil dari R15, dan kompresinya naik menjadi 11,6 berbanding satu.

Saat diluncurkan pada akhir tahun lalu, YIMM masih merahasiakan banderolnya. Namun, berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi mereka, Kamis 16 Januari 2020, harga motor tersebut sudah diumumkan.

Yamaha baru mencantumkan harga untuk satu model saja, yakni versi standar. Menurut laman resmi mereka, banderolnya Rp29,5 juta.

Sementara itu, NMax generasi sebelumnya dengan tipe yang sama, masih ditawarkan dengan harga Rp28,295 juta. Artinya, model barunya hanya lebih mahal Rp1,3 juta.