Pemotor Ini 'Minta' Banget Ditilang Polisi

Seorang pemuda izinkan anak kecil mengendarai motor
Sumber :
  • Instagram @wargabanua

VIVA – Meski peraturan dan imbauan sudah dibuat dan disiarkan, namun nyatanya masih banyak pelanggaran lalu lintas yang terjadi setiap hari. Menurut data Korlantas Polri, pengguna sepeda motor adalah yang paling banyak melakukannya.

Mulai dari tidak mematuhi rambu dan marka, hingga tidak mengenakan helm serta mengendarai motor lebih dari dua orang. Hal ini sudah menjadi potret kehidupan sehari-hari, di Indonesia.

Umumnya, pelanggaran dilakukan secara sembunyi-sembunyi, jauh dari pantauan petugas polisi. Sebab, jika ketahuan maka bakal ada sanksi yang dijatuhkan.

Namun, pemotor yang satu ini seolah tidak tidak takut dengan hal itu. Ia bahkan sengaja merekam pelanggaran yang diakukan, dan mengunggahnya di media sosial.

Baca Juga: Parkir Sembarangan, Mobil Ini Digotong Warga

Dikutip dari laman Instagram @wargabanua, Senin 3 Februari 2020, peristiwa bermula ketika seorang pemuda mengendarai motor bersama seorang pemuda. Mereka juga membawa bocah, yang posisinya berdiri di dek motor dan tidak mengenakan helm.

Raut bahagia terpancar dari wajah mereka. Alasannya, sang bocah sudah bisa memegang setang dan mengendalikan laju motor jenis skuter matik itu.

Sementara kendali motor diserahkan ke si kecil, tangan pemuda tersebut asyik bertepuk tangan dan membuat gerakan menari. Mereka merasa, apa yang dilakukan adalah sebuah prestasi besar.

Video tersebut sontak mendapat tanggapan dari warganet. Mereka menyayangkan sikap keluarga tersebut, yang membahayakan nyawa anak kecil demi viral di media sosial.

“Ntar jatoh.. Kasian lho anak y gak pake helm,” tulis warganet.

@satlantaspolrestabjm tidak ditindak?” komentar warganet lain.

“Semoga dapat teguran dari Ditlantas polda Kalsel. Yang seperti ini sudah viral tapi tidak untuk ditiru karena berbahaya dan beresiko terjadinya lakalantas bagi pengendara itu sendiri ataupun orang lain,” kata warganet.