Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Februari 2020 | 09:57 WIB

Resmi Meluncur, Motor Baru Honda Ini Lebih Murah dari BeAT

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Gaadiwaadi
Honda Dio 2020

VIVA – All New BeAT menjadi sepeda motor baru Honda, yang dibuat dengan mengusung banyak fitur canggih. Mulai dari lampu LED, hingga start stop system untuk menghemat pemakaian bahan bakar.

Motor yang masuk dalam segmen skuter matik ini, dijual di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp17 jutaan. Namun, ternyata Honda India memiliki produk baru yang tidak kalah canggih, tapi harganya jauh lebih murah.

Baca Juga

Dilansir dari Rushlane, Selasa 11 Februari 2020, motor yang dimaksud adalah Honda Dio edisi anyar. Tipe ini sangat diminati oleh warga Negeri Hindustan, karena irit bahan bakar dan harganya terjangkau.

Perbedaan antara model lama dan baru, yakni pada emisi gas buang yang dihasilkan. Masih mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 110cc, asap knalpot Dio kini sudah sesuai dengan aturan baru BSVI, yang akan resmi diberlakukan pada April tahun ini.

Terpopuler

Baca juga: Harga Mahal, 43 Persen Helm DOT Tidak Lolos Uji

Walau kini rivalnya tidak lagi memakai mesin berkapasitas kecil, namun Honda tetap mempertahankan 110cc, karena dianggap masih sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Soal fitur, skuter matik yang bodi belakangnya sedikit lebar ini dijejali lampu LED, serta starter ACG yang lebih senyap dan bisa mengisi aki ketika tidak sedang digunakan.

Panel instrumennya sudah digital, sehingga pengendara bisa memantau kecepatan dan indikator lainnya dengan lebih jelas dan mudah.

Jarak roda depan dan belakang ditambah 22 sentimeter, demi memberikan pengendalian yang lebih baik. Sistem pengeremannya sudah Combi Brake System, yang bisa menghentikan laju motor sedikit lebih optimal. Namun, kedua rem masih mengandalkan teknologi tromol.

Soal harga, motor baru ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 60 ribu Rupee. Jika dikonversi, maka angkanya menjadi sekitar Rp11,5 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Duh! Honda Monkey & Super Cub Emang Bikin Ngiler
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu