Honda Luncurkan Astrea Generasi Baru, Harganya Rp15 Jutaan

Honda EX5 2020
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Sepeda motor jenis bebek mendominasi jalanan di Indonesia, pada era 90-an. Bentuknya yang sederhana dikombinasikan dengan mesin irit bahan bakar, membuat kendaraan ini jadi favorit untuk berbagai kegiatan.

Salah satu model yang laku keras di pasaran, yakni Honda Astrea. Desainnya cenderung kotak dan dibekali dengan dua sayap yang warnanya terkadang berbeda dari bodi.

Astrea adalah salah satu produk Honda yang masa hidupnya cukup lama. Hadir pertama kali pada 1980-an, model ini mengalami beberapa perombakan, sebelum akhirnya dihentikan pengembangannya dan digantikan oleh model Supra.

Namun, di Malaysia kuda besi ini masih tetap dijual ke masyarakat. Namanya berbeda dari yang dipakai di Indonesia, yakni EX5. Dilansir dari Greatbiker, Jumat 14 Februari 2020, edisi terbarunya baru saja meluncur.

Baca juga: Ignasius Jonan Beli Esemka, Satu Garasi Bareng Mobil Rp1 Miliar

Wujudnya tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. EX5 edisi 2020 mengusung tampilan klasik, namun praktis untuk digunakan dan yang terpenting andal.

Mesinnya memiliki spesifikasi satu silinder, dengan kapasitas 110cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8 daya kuda dan torsi 8 Newton meter. Meski teknologi bahan bakarnya sudah injeksi, namun rem tetap memakai model tromol dan lampu halogen.

Panel instrumennya juga tidak menunjukkan kesan mewah. Tapi, keunggulannya justru ada di bagian yang mudah dipantau, meski dalam berbagai kondisi cuaca. Penunjuk kecepatan dan yang lainnya, masih memakai sistem analog.

EX5 edisi 2020 ditawarkan dengan banderol 4.800 Ringgit. Jika dikonversi, maka nilainya setara dengan Rp15 jutaan.