Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Februari 2020 | 04:55 WIB

Pemotor di Jakarta Diminta Siap Siaga

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pengendara sepeda motor menggunakan mantel saat hujan di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.

VIVA – Para pengendara motor yang akan beraktivitas di Jakarta pada hari ini, Selasa 18 Februari 2020 diminta waspada dan siap siaga. Sebab, hujan diprediksi akan mengguyur beberapa wilayah di Ibu Kota.

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, pada pagi hari wilayah DKI akan diselimuti awan. Namun, khusus di Kepulauan Seribu bakal turun hujan dengan skala ringan.

Baca Juga

Menjelang siang hari, air akan turun dari langit di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Intensitasnya diprakirakan ringan, dan hanya bertahan hingga sore hari. Pada malam hari, cuaca diramalkan cerah di seluruh wilayah.

“Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara pada siang dan dini hari,” tulis BMKG.

Terpopuler

Peringatan serupa juga berlaku untuk keesokan harinya, Rabu 19 Februari 2020. Namun, pada hari itu hujan diprediksi akan turun lebih lebat.

Pada pagi hari, hanya wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang tidak dibasahi hujan. Namun, dini harinya hujan petir bakal memayungi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Dengan hujan deras yang diprediksi bakal turun selama dua hari, para pemotor diminta untuk berhati-hati. Periksa kondisi kendaraan, mulai dari ban hingga sistem pengereman.

Jangan lupa, siapkan jas hujan yang modelnya tidak membahayakan ketika dikenakan. Ada baiknya mengenakan helm dengan kaca pelindung, agar mata tidak sakit terkena butiran air.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Naik Motor Lawan Arah, Pengemudi Tak Terima Ditegur
TVONE NEWS - 5 bulan lalu