Moge yang Bisa PNS Beli Kalau Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

Yamaha YZF-R1M.
Sumber :
  • yamahamotor.co.id

VIVA – Selain bisa untuk membeli mobil sport di masa tuanya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bisa membeli motor gede alias moge bila diputuskan mendapatkan uang pensiun Rp1 miliar. Wacana, besaran pensiun tersebut pun masih digodok pemerintah saat ini. 

Dilansir dari 100KPJ, Rabu 19 Februari 2020, ada beberapa moge yang bisa jadi menjadi pilihan PNS. Bahkan dengan besaran uang pensiun tersebut moge yang dibeli bisa dalam kondisi baru dan bisa jadi investasi ke depannya. Berikut ini daftarnya: 

1. Honda CBR 1000 RR

Motor ini menggendong mesin Liquid-Cooled, 4-Stroke, 16-Valve, DOHC, Inline 4-cylinder 1.000 cc dengan mode riding yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mode riding 1 (FAST) memberikan tenaga maksimal, dengan respon throttle linear, Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan intervensi EB yang rendah, serta gaya redam yang tinggi. 

Kemudian, mode 2 (FUN) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi tiga, dengan peningkatan tenaga sedang, HSTC medium, EB yang bertenaga, dan gaya redam medium. Sementara mode 3 (SAFE) mengontrol output dari gigi satu hingga gigi empat, peningkatan tenaga yang sedang, HSTC tinggi, EB yang bertenaga dan gaya redam rendah.

Dalam laman resmi PT Astra Honda Motor, Honda CBR 1000 RR ini dibanderol dengan harga Rp 715.190.000.

Baca juga: Mobil Sport yang Bisa Dibeli PNS Jika Dapat Uang Pensiun Rp1 Miliar

2. Yamaha YZF-R1M 

Motor super sport Yamaha yang satu ini adalah tipe tertinggi. Banyak teknologi dari M1, motor Yamaha di MotoGP, yang diturunkan pada R1M. Spesifikasi standar motor ini diklaim sudah siap untuk dipakai balapan di trek. Yamaha membanderolnya dengan Rp 812 juta (OTR Jakarta).

3. Kawasaki H2 Carbon

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 998 cc dengan empat silinder segaris, 6 percepatan bertransmisi manual, motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 212 HP pada 11.000 rpm dan torsi maksimumnya 133,5 NM pada 10.000 rpm. 

Kawasaki juga mengklaim tenaga yang dihasilkan mesin ini merata, mulai dari putaran bawah hingga putaran atas. Kecepatan tertingginya diklaim dapat menyentuh 245 Km per jam. Kemampuan akselerasinya sendiri dari 0-100 meter dapat ditempuh dalam waktu 2,6 detik. Motor ini dijual dengan harga Rp 835 juta.

4. MV Agusta F4 RR 

Moge yang satu ini memiliki nama baik di dunia balap. Pabrikan asal Italia tersebut melahirkan F4 RR dengan mesin berperforma tinggi dengan kapasitas 998 cc. Dibekali beragam teknologi tinggi dan juga komponen dengan material terbaik, F4 RR dibanderol Rp 998 juta.