Yamaha Sediakan Bengkel Spesialis Modifikasi dan Penggemar Balap

Yamaha Mekar Service Center
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Meski harga sepeda motor naik setiap tahunnya, hal itu tidak berdampak pada menurunnya angka penjualan. Bahkan, justru yang harganya agak mahal laris manis di pasaran.

Hal itu dilihat oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sebagai sebuah kesempatan untuk menawarkan jasa yang lebih spesial. Menurut YIMM, jumlah kalangan menengah saat ini semakin banyak, dan mereka menuntut layanan yang istimewa.

Berangkat dari pandangan tersebut, YIMM menggandeng Yamaha Mekar Service Centre di Cibinong sebagai diler percontohan. Konsumen yang datang, akan dimanjakan dengan berbagai layanan premium.

“Ini menjadi bengkel resmi premium terbesar saat ini, yang telah lengkap dengan fasilitas seperti premium pit, display part yang lengkap dan aksesori,” jelas General Manager Service dan Motorsport, CS Division, YIMM, M Abidin di Bogor, Jawa Barat, Kamis 20 Februari 2020.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Satria F150 Edisi Crossover

Fasilitas yang ditawarkan, berupa 10 tempat perbaikan motor, pengecatan dengan standar Cargloss dan speed shop. Bekerja sama dengan pembalap Rey Ratukore, bengkel ini menyediakan semua kebutuhan untuk balap, termasuk mesin dyno test.

Konsumen yang ingin mencari helm, sarung tangan atau jaket, tidak perlu repot mengunjungi toko lain. Bengkel ini menyediakan produk dari Arai dan Taichi, yang disediakan oleh Prime Gears.

Sementara motor dimodifikasi, konsumen bisa bersantai di kafe yang disediakan. Podium Cafe Podium hadir sebagai tempat berkumpul, yang diklaim memiliki menu spesial dengan harga terjangkau.

"Yamaha Mekar Service Center merupakan bagian dari proyek percontohan Yamaha. Diler ini dilengkapi dengan beragam fasilitas modern, sejalan dengan misi kami dan Yamaha untuk bisa mengikuti iklim bisnis yang semakin berkembang," tutur Direktur Mekar Motor, Eric Saputra.