Umur 100 Tahun Masih Touring, Pria Ini Ungkap Rahasianya

Wymann Betts.
Sumber :
  • RideApart.

VIVA – Banyak dari kita pada usia 70-80 tahun sudah menggantungkan helm dan jarang sekali masih bisa mengendarai motor nyaman. Apalagi, melakukan touring jarak jauh dengan menggunakan motor besar. 

Dilansir dari RideApart, Jumat 21 Februari 2020, seorang pria berusia 100 tahun bernama Wymann Betts masih gagah riding menggunakan Honda Gold Wing 2003 yang dimilikinya. 

Wymann Betts sangat menyukai sepeda motor selama lebih dari setengah abad. Mulai mengendarai skuter untuk bepergian ke dan dari tempat kerja, ia mulai mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor. 

Faktanya pada tahun ini, ada kemungkinan besar bahwa dia akan memimpin parade sepeda motor untuk Biker Bash Bordertown 2020 di Amherst Nova Scotia yang dijadwalkan Juli mendatang. 

Baca juga: Wow, BMW Klasik Ini Dibanderol Seharga Seri M2 Terbaru

Ketika ditanya apa rahasianya, dia hanya menyatakan hal sederhana."Tidak berpikir terlalu jauh ke depan," tegasnya

Para kerabat pria yang akrab disapa Bun ini pun terus merasa terheran-heran dengan kemampuannya. Terlebih soal kelincahannnya mengendalikan Gold Wing yang berbobot 800 pound itu melibas jalanan. 

Dalam sebuah wawancara dengan CBC's Information Morning beberapa tahun yang lalu, Bun menyatakan bahwa ia tidak pernah tumbuh dewasa. Dan pola pikir ini telah membantunya mengatasi banyak tantangan kehidupan.

Terlepas dari menjalani kehidupan yang positif dan gembira, Wymann faktanya tidak pernah menenggak minuman beralkohol. Dia pun tak tidak pernah merokok.