Skutik Yamaha Aerox Buatan Pulogadung Bakal Diekspor?

Yamaha Aerox 125 LC White
Sumber :

VIVA.co.id – Yamaha Aerox cukup dikenal di beberapa negara, khususnya di Benua Eropa. Menggunakan desain global, Yamaha Aerox 125 LC akhirnya pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia.

Lantaran diproduksi di pabriknya di Pulogadung, motor ber-genre skuter matik (skutik) itu sangat memungkinkan untuk diekspor ke sejumlah negara.

Chief Operating Officer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, pihaknya mengaku sangat mendapatkan kehormatan untuk dapat meluncurkan Aerox 125 LC pertama kali secara global di Indonesia.

"Tentu tidak terlepas kalau melihat karakternya, kemungkinan akan ekspor ke banyak negara lagi," ungkapnya di sela peluncuran Aerox, di Sentul, Jawa Barat, Senin 18 Januari 2016.

Hal senada juga diungkapkan oleh Assistant General Manager (GM) Marketing YIMM, Mohammad Masykur. Dia, mengungkapkan masih terus mempelajari motor ini untuk bisa melakukan ekspor.

"Kita kan, baru hari ini launching (Aerox 125LC). Nanti, negara lain pada lihat konsepnya bagaimana, nanti (baru) dipelajari negara lain (untuk ekspor)," ujar Masykur.

Pria yang akrab disapa Masykur tersebut kembali mengatakan, bila dirinya tidak dapat menyebut negara mana saja yang nantinya akan dituju untuk ekspor Yamaha Aerox 125LC. Namun, kemungkinan terbesar adalah Asia Tenggara.

"Belum tahu negara mana saja, tetapi biasanya ASEAN dulu. Studinya biasanya tiga sampai enam bulan," kata Masykur.

Sebagai informasi, Aerox 125 LC menggendong mesin berkapasitas 125cc, yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 8.4 kW di 9000 rpm dan torsi maksimum 10.4 Nm di 6500 rpm. Selain itu, motor yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 3,8 liter ini dibanderol dengan harga Rp18,2 juta on the road Jakarta. (asp)