Beli Nissan Terra, Lakukan Ini agar Garansinya Tak Gugur

Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Saat membeli mobil baru, umumnya konsumen mendapat gratis biaya jasa perawatan dalam jangka waktu tertentu. Termasuk ketika membeli mobil sport utility vehicle baru Nissan, Terra.

Salah seorang service advisor dari bengkel resmi Nissan di Jakarta mengatakan, gratis jasa service pada Terra diberikan sampai perawatan rutin 50 ribu kilometer.

"Untuk perawatan rutin di bengkel resmi, masih gratis hingga 50 ribu km. Pertama servis 1.000 km, lalu 10 ribu km, dan seterusnya," kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada VIVA, Kamis 11 April 2019.

Dia mengatakan, pemilik Nissan Terra sebaiknya mengikuti jadwal servis yang sudah ada pada buku manual, serta memanfaatkan fasilitas gratis jasa servis yang diberikan bengkel resmi.

"Terra itu kan hitungannya masih baru, jadi sebaiknya memang diservis di bengkel resmi, biar enggak gugur juga garansinya," tuturnya.

Dari laman resmi Nissan Motor Indonesia, diketahui Terra ditawarkan dalam empat pilihan, varian yakni 2.5L M/T dengan banderol Rp467 juta, 2.5L E A/T Rp493 juta, 2.5L VL A/T (4x2) Rp524 juta, dan 2.5L VL A/T (4x4) Rp665 juta.

Hadir di Indonesia, Terra menjadi pesaing Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer. (ang)