Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 16 April 2019 | 18:51 WIB

Barang-barang Ini Bisa Mempengaruhi Harga Mobil Bekas

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • Carbibles
Ilustrasi dongkrak mobil

VIVA – Hal paling utama yang bisa menentukan harga dari mobil bekas pakai, adalah merek dan kondisi. Namun, ada juga beberapa hal yang tampak sepele, namun bisa memengaruhi banderolnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Inspektor Carsome, Fransdhika. Dia mengatakan, orang kebanyakan menganggap bahwa aksesori bawaan pabrik, seperti kunci cadangan, kondisi baterai kunci, dongkrak, dan kunci ban tidak terlalu penting.

Baca Juga

Bahkan, keberadaannya kerap dilupakan. Jika ada, umumnya sudah dalam kondisi tidak baik atau berkurang jumlahnya.

Padahal, barang-barang tersebut menjadi nilai tambah di mata pedagang. "Aksesori itu jadi bagian daftar inspeksi mobil. Kami menyarankan untuk menyimpannya dengan baik," ujarnya kepada VIVA, Selasa 16 April 2019.

Terpopuler

Selain itu, sentuhan modifikasi juga kerap jadi masalah bagi pembeli mobil bekas. Menurutnya, modifikasi apa pun, sebaiknya dikembalikan ke kondisi semula, saat mobil hendak dijual.

"Modifikasi seperti pelek atau bumper hanya mengesankan penampilan, tetapi memengaruhi kinerja mobil, menjadi berat dan boros bahan bakar. Lebih baik, dikembalikan ke aslinya. Pahami, bahwa orang lebih suka modifikasi sendiri, ketimbang membeli mobil yang sudah dimodifikasi," tuturnya. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil
OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu