Tips Pasang Audio Mobil, Hati-hati dengan Spesifikasi

Ilustrasi audio mobil
Sumber :
  • Autocity

VIVA – Audio mobil menjadi peranti yang sangat penting, bagi para pengemudi mobil saat ini. Tanpa adanya fitur itu, maka dipastikan perjalanan jadi menjemukan.

Tak jarang, sistem audio mobil bawaan pabrik diganti, demi mendapatkan kualitas yang lebih baik. Namun, terkadang hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan.

Pemilik Audio Workshop, Wahyu Tanuwidjaja, mengatakan, kualitas produk audio mobil ditentukan dari beberapa hal. Mulai dari soal kelengkapan informasi, hingga dukungan purnajual.

“Yang bagus, informasinya lengkap, buku manualnya lengkap, bukan sekadar selembar kertas. Kemudian ada pusat servisnya, ada kantor distribusi,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Minggu 19 Mei 2019.

Wahyu mengingatkan, konsumen perlu berhati-hati dengan produk yang tidak jelas dukungan purnajualnya. Sebab, saat ini banyak beredar produk audio mobil dengan fitur yang menarik, namun ternyata tidak sesuai dengan yang diiklankan.

”Kalo masalah spesifikasi produk, informasinya bisa dicari via online. Tapi, juga harus hati-hati. Karena, ada yang endorse, produknya dibuat bagus,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, tempat pemasangan produk juga menjadi tolak ukur, apakah produk audio yang dibeli bisa menghasilkan suara dengan kualitas yang diinginkan.

“Kalau zaman dulu, ujung tombak sebagai merek adalah iklan. Jadi, kalau misalnya puas dengan tempat produk itu dipasang, maka orang akan merekomendasikan,” tuturnya.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta