Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:38 WIB

Tips Pasang Audio Mobil, Hati-hati dengan Spesifikasi

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Autocity
Ilustrasi audio mobil

VIVA – Audio mobil menjadi peranti yang sangat penting, bagi para pengemudi mobil saat ini. Tanpa adanya fitur itu, maka dipastikan perjalanan jadi menjemukan.

Tak jarang, sistem audio mobil bawaan pabrik diganti, demi mendapatkan kualitas yang lebih baik. Namun, terkadang hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan.

Baca Juga

Pemilik Audio Workshop, Wahyu Tanuwidjaja, mengatakan, kualitas produk audio mobil ditentukan dari beberapa hal. Mulai dari soal kelengkapan informasi, hingga dukungan purnajual.

“Yang bagus, informasinya lengkap, buku manualnya lengkap, bukan sekadar selembar kertas. Kemudian ada pusat servisnya, ada kantor distribusi,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Minggu 19 Mei 2019.

Terpopuler

Wahyu mengingatkan, konsumen perlu berhati-hati dengan produk yang tidak jelas dukungan purnajualnya. Sebab, saat ini banyak beredar produk audio mobil dengan fitur yang menarik, namun ternyata tidak sesuai dengan yang diiklankan.

”Kalo masalah spesifikasi produk, informasinya bisa dicari via online. Tapi, juga harus hati-hati. Karena, ada yang endorse, produknya dibuat bagus,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, tempat pemasangan produk juga menjadi tolak ukur, apakah produk audio yang dibeli bisa menghasilkan suara dengan kualitas yang diinginkan.

“Kalau zaman dulu, ujung tombak sebagai merek adalah iklan. Jadi, kalau misalnya puas dengan tempat produk itu dipasang, maka orang akan merekomendasikan,” tuturnya.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil
OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu