Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 15:31 WIB

Usir Jamur Kaca Mobil dengan Empat Bahan Sederhana

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • poleskacabaret.com
Membersihkan kaca mobil.

VIVA – Usai berkendara di tengah guyuran hujan, kaca mobil sebaiknya dibersihkan. Jika tidak, maka air kotor yang mengering bakal memicu timbulnya jamur kaca.

Jika jamur sudah mulai banyak menempel, maka pandangan pengemudi akan terganggu, ketika hujan deras kembali turun. Mau tidak mau, pemilik mobil harus membawanya ke salon mobil.

Baca Juga

Namun ternyata, ada cara lain yang bisa dipilih untuk membersihkan jamur di kaca mobil. Cara alternatif ini melibatkan bahan-bahan, yang mudah ditemukan di rumah. Seperti dilansir dari laman resmi Daihatsu, Senin 20 Mei 2019.

Bahan pertama adalah cairan alkohol murni, dengan kadar 50-90 persen. Biasanya, cairan ini dipakai untuk membersihkan luka. Namun, zat yang dikandung alkohol juga ampuh untuk mengusir jamur. Pastikan, Anda tidak menggosok kaca terlalu keras, karena bisa membuatnya lecet.

Terpopuler

Selain alkohol, minuman bersoda juga bisa digunakan untuk mengikis keberadaan jamur di kaca. Jangan campur dengan air, karena nanti akan kurang efektif. Agar tidak didatangi semut, coba cari minuman bersoda yang tidak mengandung gula.

Jika malas keluar rumah, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi atau cairan pemutih pakaian. Gosok pasta gigi ke kaca hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih sembari diseka. Untuk cairan pemutih pakaian, cara penggunaannya sama seperti alkohol.

Laporan Chalilka Putra/Jakarta

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Berhasil Tangkap Pencuri, Aksinya Terekam CCTV!
TVONE NEWS - 6 bulan lalu