Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 15:08 WIB

Mau Beli Paket Audio Mobil, Ini Kisaran Harganya

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Paket audio yang ditawarkan bengkel di Kemayoran.

VIVA – Saat mudik ke kampung halaman, umumnya waktu yang dibutuhkan lebih lama dari biasanya. Agar tidak bosan dalam perjalanan, maka banyak pemilik mobil yang mengganti sistem audio bawaan, dengan produk aftermarket.

Pemilik bengkel Line Audio, Rokhimin mengatakan, sistem audio ditawarkan dalam dua cara, yakni satuan dan paketan.

Baca Juga

"Konsumen ada yang suka beli satuan, karena lihat mereknya. Ada yang beli paketan. Di tempat kami, ada paket audio harga mulai Rp2,5 juta," ujarnya kepada VIVA, Kamis 23 Mei 2019.

Dengan dana tersebut, kata Rokhimin, pemilik mobil mendapatkan speaker split untuk bagian depan, speaker belakang coaxial 6 inci, amplifier 4 channel, serta subwoofer 12 inci lengkap dengan boks. Harga sudah termasuk jasa pemasangan.

Terpopuler

"Itu paket audionya saja, head unit tetap menggunakan bawaan mobil. Kalau misalnya tambah Rp500ribu, bisa dapat head unit yang sudah ada TV-nya," tuturnya. 

Bagi pemilik mobil yang enggan memakai subwoofer berukuran besar di bagasi, bisa memilih untuk memasang subwoofer model yang lebih kecil. Namun, perlu tambahan biaya Rp1,5 juta.

"Kalau enggak mau sempit, pakai subwoofer yang modelnya kotak, itu bisa disembunyikan di kolong jok depan. Tetapi, ya tambah lagi biayanya," ungkapnya. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil
OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu