Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 10:18 WIB

Kode Khusus di Aki Ini Punya Dua Fungsi

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Pius Mali
Aki GS Astra dengan barcode

VIVA – Pemalsuan produk menjadi risiko yang harus dihadapi, saat membeli suku cadang kendaraan bermotor. Salah satu komponen yang rawan dipalsukan, adalah aki.

Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, GS Astra sebagai merek aki yang banyak dipakai oleh pemilik kendaraan bermotor, kerap menjadi sasaran pemalsuan.

Baca Juga

"Orang kalau mau memalsukan, pasti yang nomor satu kan, enggak mau nomor dua. Pemalsuan ini, menurut saya akan terus ada. Tetapi, kami terus menekannya agar berkurang," ujarnya di Jakarta, Selasa 25 Juni 2019.

Untuk menekan peredaran aki palsu di pasaran, Yusak mengatakan, salah satu caranya dengan menyematkan teknologi baru berupa QR Code di bagian atas aki GS Gold. Pemilik sepeda motor bisa memindai kode unik itu, dengan menggunakan gawai.

Terpopuler

Kode digital akan terhubung dengan laman resmi, lalu konsumen diwajibkan mengisi data diri, untuk nantinya bisa memanfaatkan garansi selama dua tahun setelah diaktifkan.

"E-Warranty ini hadir, sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor," tuturnya.

Aki GS Gold merupakan produk baru, yang ditawarkan dengan harga eceran tertinggi Rp264 ribu. Sumber listrik ini bisa dipakaiuntuk sepeda motor Honda Revo, BeAT series, Vario series, Suzuki Address, Spin, Next, Satria F, serta Yamaha Mio Series, Aerox, Fino, dan Jupiter MX. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mudik dengan Mobil
OTOMOTIF - lewat 3 tahun lalu