Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 08:20 WIB

Ban Itu Kayak Hati, Kalau Sering Disakiti Jadi Enggak Nyaman

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • montirgw.com
Tambal ban tubeless

VIVA – Setiap orang pasti pernah merasakan sakit hati. Entah itu saat menjalin hubungan dengan kekasih, atau saat ada masalah dengan saudara kandung. Jika hal itu terjadi berulang kali, kamu pasti merasa enggak nyaman kan?

Nah, bagi kamu yang gemar mengendarai motor, ban itu ibarat hati. Saat bocor kena paku, ban seolah sedang disakiti. Bayangkan, jika ban itu mengalami bocor berkali-kali. Meski sudah ditambal, namun luka tetap ada dan membekas.

Baca Juga

Menurut Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor sepeda motor Honda Jawa Barat, Ade Rohman, ban yang sering ditambal akan menimbulkan efek negatif ke pemotor.

“Jika ban sudah ditambal, akan mengurangi kenyamanan pemotor saat berkendara," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 16 Agustus 2019.

Terpopuler

Baca Juga: Motor Honda Lebih Murah dari Suzuki

Meski demikian, Ade menjelaskan bahwa tidak ada batasan khusus, berapa banyak tambalan yang bisa ditampung oleh ban. Ia hanya menyarankan, sebaiknya langsung ganti dengan yang baru, jika sudah terasa kurang nyaman.

"Kalau batasan berapa kali tambal ban untuk tubeless, memang tidak ada rekomendasi khusus," tuturnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor menggelar kompetisi Kontes Layanan Honda Nasional 2019. Hasilnya, dua karyawan DAM berhasil menoreh prestasi, yakni juara Customer Retention Officer dan posisi dua untuk Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.

Sementara itu, di ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2019, dua perwakilan DAM berhasil meraih posisi dua di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 8 bulan lalu