Trik Bikin Motor Bekas Mulus ala Pedagang

Sepeda motor bekas
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sama seperti kondisi baru, penjualan sepeda motor bekas di Indonesia juga terbilang bagus. Terjangkaunya harga yang ditawarkan, serta kondisinya yang masih layak pakai, membuat calon pembeli tergoda memilikinya.

Umumnya, tampilan mesin motor yang ditawarkan masih dalam keadaan prima. Di beberapa bagian, bahkan terlihat seperti baru. Tak ada gores, atau cedera lain di bagian bodi luar. Lantas, bagaimana para penjual mewujudkan hal tersebut?

Pemilik diler motor bekas Tirta Motor di Bekasi Barat, Dul Ahmadi mengatakan, untuk membuat tampilan sepeda motor lebih kinclong sebenarnya tak sulit. Berbagai macam jenis dan tipe motor, mendapat perlakuan serupa.

"Caranya enggak sulit. Kalau enggak ada kerusakan fatal, kayak gompal atau patah, tinggal dilap-lap saja pakai cairan khusus," ujarnya kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Dul menjelaskan, cairan yang biasa ia gunakan memiliki daya bersih yang kuat, namun tak mengikis permukaan kelir. Uniknya, cairan itu bisa didapat dengan mudah.

"Saya biasa pakai cairan Silicone Glaze. Sebenarnya, ini cairan pembersih mobil, tapi cocok dipakai di motor. Apalagi untuk membersihkan bagian yang mengilap, ampuh sekali. Harganya Rp155 ribu per botol,” kata dia.