Kebanyakan Tingkah, Pengendara Moge Sodok Motor Teman

Rombongan pengendara moge
Sumber :
  • Instagram @infocegatansukoharjo

VIVA – Salah satu alasan orang memilih motor gede adalah performa yang dihasilkan mesinnya. Berbeda dari motor biasa, mesin moge bisa menghasilkan tenaga sebesar mesin mobil, namun bobot yang ditanggung lebih ringan.

Oleh sebab itu, butuh keahlian khusus mengendarai motor jenis tersebut. Jika belum biasa, maka akibatnya bisa fatal. Seperti yang terjadi pada video di bawah ini.

Dilansir dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Senin 20 Agustus 2018, peristiwa bermula saat rombongan pengendara moge memulai acara jalan-jalan. Tidak diketahui di mana lokasi acara tersebut.

Iring-iringan awalnya berjalan mulus. Para pengendara yang menunggangi berbagai jenis moge tampak santai memutar tuas gas, membiarkan motor melaju pelan.

Namun tiba-tiba, dari belakang ada seorang pengendara moge sport yang tampaknya ingin melakukan atraksi. Ia berusaha mengangkat roda depan, coba melakukan wheelie.

Sayangnya, jarak dengan moge depan terlalu dekat. Akibatnya, tabrakan tidak terelakkan. Kedua motor jatuh dan pengendara serta pembonceng tersungkur di aspal.

Aksi tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka rata-rata mengecam ulah pengendara moge sport, yang seolah-olah sok pamer.

“Banyak polah,” komentar @vannyfellina.

“Kakean ngaya (kebanyakan gaya),” tulis @malbenn.