Bus Ugal-ugalan Ketemu Tentara Bermotor, Begini Jadinya

Tentara adang bus yang melaju ugal-ugalan.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sopir bus di Indonesia kerap melakukan aksi yang berbahaya. Mulai dari mendahului di tikungan hingga memaksa kendaraan dari arah berlawanan untuk menepi.

Alasan yang sering dilontarkan adalah untuk mengejar setoran, yang dianggap cukup tinggi oleh mereka. Meski demikian, hal itu bukan jadi alasan untuk bertingkah ugal-ugalan.

Seperti yang dilakukan sopir bus dalam video ini. Dilansir dari laman Instagram @agoez_bandz, Selasa 4 September 2018, tampak bus berada di jalur berlawanan, karena sedang mendahului truk besar yang berada di jalur utama.

Namun, lalu lintas saat itu terhenti dari semua arah. Sebab, ada sepeda motor yang menghalangi jalur bus tersebut. Tak berapa lama kemudian, tampak seorang tentara berseragam dan membawa ransel serta mengenakan helm, muncul dari sisi kiri.

Rupanya, tentara tersebut sengaja mengadang bus dengan motornya. Ia tidak mau mengalah dan memberi jalur, karena merasa apa yang dilakukan sopir bus sudah keterlaluan.

Terlihat kenek bus kemudian memberi aba-aba kepada sopir untuk memundurkan bus tersebut, agar kemacetan dapat terurai.

Video tersebut mendapat tanggapan dari warganet. Mereka memuji aksi tentara tersebut, serta menghujat aksi ugal-ugalan yang sering dilakukan sopir bus.

“Tayo mulai berulah lagi,” komentar candraa_w.

“Untung masih sabar gak dipukul," tulis @danisoetrisno.