Tidur di Trotoar, Pria Ini Dianggap Pahlawan

Pejalan kaki tiduran di trotoar
Sumber :
  • Instagram @dramaojol.id

VIVA – Setiap pengguna jalan baik kendaraan bermotor dan pejalan kaki memiliki hak yang sama untuk menggunakan jalan. Namun tidak dengan trotoar. 

Para pengendara sepeda motor dan pedagang kaki lima dilarang 'keras' menggunakan area yang dikhususkan bagi para pejalan kaki tersebut. 

Selain itu, pemerintah provinsi mulai mengembalikan hak para pejalan kaki, dengan cara membangun trotoar yang laik. Baik lebar maupun kebersihannya terus dijaga.

Namun ternyata, hal itu tidak serta merta bisa mencegah kendaraan melintasi trotoar. Seperti yang ada pada video ini. Dilansir dari akun Instagram @dramaojol.id, Selasa 13 November 2018, terlihat kendaraan roda tiga atau bajaj melintasi trotoar diikuti beberapa pengguna kendaraan roda dua di belakangnya.

Protes dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan, seorang pria nekat menghalangi laju kendaraan. Dengan posisi tidur sambil memegang smartphone, ia pun menutupi trotoar agar tak bisa dilewati kendaraan.

Hasilnya, kendaraan roda dua harus turun dari trotoar dan kendaraab roda tiga harus memutar arah agar bisa kembali ke jalan raya. Aksi nekatnya mendapat banyak pujian dari warganet, salah satunya datang dari akun @aizahmerindu

"Ketika bicara sudah tak dihiraukan lagi, akhirnya tindakan diam namun dengan action yang heroik lebih berarti. Salut dengan keberanian mas-nya, karena enggak semua orang akan sepercaya diri itu."

"Bertindaklah seperti orang bodoh supaya dapat dipahami oleh orang bodoh," tulis akun @riooiyo.