Tak Puas Hanya Satu, Pria Ini Pasang 4 Tuas Transmisi di Mobilnya

Mobil dengan empat tuas transmisi
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sebelum menghadirkan sebuah produk, pabrikan mobil melakukan banyak kegiatan survei. Tujuannya adalah untuk mencari apa bentuk dan fitur yang diinginkan oleh konsumen.

Hal itu sangat penting, karena jika produk baru yang dihadirkan tidak bisa mewakili keinginan dan kebutuhan konsumen, maka penjualannya tidak akan menggembirakan.

Meski sudah semaksimal mungkin merancang desain dan mengembangkan fitur, namun terkadang ada saja konsumen yang kurang puas. Alhasil, mereka mengubah beberapa komponen sesuai kebutuhan.

Seperti yang dilakukan pria ini. Dilansir dari laman berbagi video Youtube, Kamis 22 November 2018, pemilik akun Queens GTO/Viper mengunggah video berisi modifikasi yang cukup ekstrem.

Dalam tayangan tersebut, tampak transmisi matik mobil Pontiac GTO lansiran 2006 diubah, dari satu tuas menjadi empat tuas. Komponen yang digunakan untuk mengubahnya adalah buatan Kilduff, produsen spesialis transmisi balap.

Dari empat tuas yang ada, satu digunakan untuk mengubah gigi dari netral ke gigi satu. Jika ingin naik ke gigi yang lebih tinggi, pengemudi harus menggunakan tuas berikutnya.

Menurut keterangan di kolom komentar, ubahan dilakukan karena si pemilik ingin mendapatkan sensasi yang berbeda dari mobil bertransmisi matik.

Dengan ubahan itu, maka transmisi mobil menjadi semi manual. Pengemudi bisa menentukan, kapan transmisi harus pindah ke posisi yang lebih tinggi maupun rendah.