Vespa Klasik Buat Terabas Jalur Off-Road, Bisa Banget

Vespa klasik terabas jalur off-road
Sumber :
  • Instagram @automotips

VIVA – Banyak anggapan, bahwa kemampuan dari sebuah kendaraan sesuai dengan usianya. Semakin lama umur dari kendaraan tersebut, maka performanya semakin berkurang.

Bahkan, tidak sedikit yang memperlakukan mobil atau sepeda motor klasik bak barang berharga. Alat transportasi itu hanya digunakan saat waktu-waktu tertentu saja, itu pun di jalanan yang relatif mulus.

Namun, tidak demikian dengan para pemilik Vespa klasik ini. Skuter buatan Italia itu diajak berpetualang ke area gunung dan melintasi beragam kondisi jalan.

Dilansir dari laman Instagram @automotips, Rabu 9 Januari 2019, beberapa pengendara motor Vespa tampak melintasi jalur berbatu. Tidak disebutkan di mana lokasinya, namun besar kemungkinan ini dilakukan bukan di Indonesia.

Kompak mengenakan rompi yang dilengkapi dengan relfektor cahaya sebagai pengaman, para penggemar motor klasik itu terlihat asyik menikmati perjalanan.

Tidak hanya jalur berbatu dan tanah, motor juga dipaksa melewati sungai kecil yang arusnya cukup deras. Meski roda tampak terendam, namun rata-rata bisa melewatinya dengan sukses.

Sebagai informasi, mesin Vepa lawas masih menganut teknologi dua langkah atau dua tak. Permasalahan yang umum terjadi yakni busi basah akibat campuran bahan bakar dan oli, serta pengapian yang masih mengandalkan platina. (kwo)