Mentang-mentang Luas, Bagasi Motor Ini Buat Dagang Minuman

Bagasi Honda PCX buat jualan minuman dingin.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz

VIVA – Sejak zaman dulu, fungsi sepeda motor tidak hanya sebagai transportasi manusia saja. Kendaraan beroda dua itu juga dimanfaatkan sebagai alat angkut beragam jenis barang.

Seiring perkembangannya, muncul sepeda motor roda tiga yang khusus digunakan untuk membawa barang berukuran besar atau banyak jumlahnya. Meski demikian, bukan berarti model roda dua tidak lagi multifungsi.

Bahkan, motor keluaran terbaru juga bisa dimanfaatkan untuk menjajakan dagangan. Seperti yang diunggah di laman Instagram. Dilansir dari Instagram milik @agoez_bandz, Kamis 24 Januari 2019, motor jenis skuter matik dipakai untuk menawarkan minuman dingin.

Tidak ada modifikasi atau penambahan pada motor Honda PCX 150 yang tampak pada gambar itu. Sang pemilik yang tidak diketahui identitasnya, hanya memanfaatkan luas bagasi skuter matik bongsor seluas 28,8 liter tersebut.

Agar minuman kaleng yang dijual tetap dingin, bagasi motor diisi juga dengan es batu. Alhasil, tampilannya terlihat seperti cooler box yang biasa ada di warung.

Sang penjual juga tidak perlu repot menahan jok pada posisi terbuka. Sebab, motor pesaing Yamaha NMAX itu dibekali dengan penahan agar jok tetap pada posisinya.

Sebagai informasi, PCX 150 mengusung mesin satu silinder berkapasitas 153cc. Motor tersebut ditawarkan dalam tiga varian, dengan banderol mulai dari Rp28 jutaan. (re2)