Truk Pengangkut 'Rebahan', Ertiga Baru Gagal Dikirim

Ekspor All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sebuah video yang sedang tersebar di dunia maya baru-baru ini, menunjukkan kecelakaan tunggal yang terjadi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kejadian tersebut melibatkan truk pengangkut mobil, seperti dilansir dari laman Instagram @camera_penjuru, Selasa 26 Februari 2019.

Untungnya, truk berukuran besar itu tergelincir ke sisi kiri jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. Namun, truk tersebut mengangkut beberapa unit mobil baru yang akan dikirim ke diler. Kendaraan yang diangkut adalah Suzuki Ertiga.

Meski tidak ada lambang Suzuki atau tulisan Ertiga, namun identitasnya bisa terlihat dari bentuk rumah lampu kabut yang tidak tertutup kain. Tak hanya itu, desain pelek juga terlihat serupa.

Geser ke bagian dalam, semakin jelas jika jok yang ada dalam video tersebut menunjukkan kesamaan dengan mobil keluarga tersebut.

Sebagai informasi, Suzuki berencana menghadirkan Ertiga baru dengan beberapa ubahan. Secara tampilan, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu tidak mengalami rombakan yang berarti.

PT Suzuki Indomobil Sales hanya mengubah desain pelek untuk tipe GX. Khusus tipe GL, kali ini sudah memiliki lampu kabut. Di dalam kabin, tipe GX disematkan pengaturan pendingin udara digital, lengkap dengan fitur pemanas.

Berikut daftar harganya:

Ertiga GL MT: Rp215,5 juta

Ertiga GL AT: Rp226 juta

Ertiga GX MT: Rp229,5 juta

Ertiga GX AT: Rp240 juta