Gadis Cilik Ini Nekat Kemudikan Truk di Jalan Raya, Jangan Ditiru!

Gadis cilik kemudikan truk
Sumber :
  • Instagram @fakta.indo

VIVA – Kepolisian Indonesia sedang giat-giatnya menggelar kampanye keselamatan berkendara. Hal ini mereka lakukan, untuk memberi pemahaman tentang bahaya yang ada di jalan.

Pada tahun ini, kampanye tersebut ditujukan untuk generasi milenial. Sebab, menurut data Korps Lalu Lintas Polri, generasi muda adalah yang paling banyak mengalami kecelakaan di Tanah Air.

Meski kegiatan ini sudah disosialisasikan sedemikian rupa, namun masih banyak dijumpai anak di bawah umur yang nekat mengoperasikan kendaraan bermotor. Bahkan, mereka berani melakukannya di jalan raya.

Seperti yang ada dalam tayangan video di bawah ini. Dilansir dari laman Instagram @fakta.indo, Jumat 8 Maret 2019, seorang gadis cilik tampak cekatan mengendalikan setir truk. Di sisinya, ada dua orang dewasa yang mendampingi. Salah satunya merekam video tersebut, dengan menggunakan smartphone.

Pandangan bocah cilik itu tampak fokus ke arah depan. Sesekali kedua tangannya menggerakkan setir, agar kendaraan yang ia kemudikan melaju di jalur yang benar.

Meski terlihat fenomenal, namun aksi ini justru merupakan salah satu bentuk kesalahan orangtua dalam mengasuh anak-anaknya. Sebagai orang dewasa, mereka seharusnya lebih tahu soal keamanan berkendara. Tidak hanya bagi mereka sendiri, namun juga pengguna jalan lain.

Tidak sedikit warganet yang memberi komentar. Beberapa meragukan keaslian video tersebut, dengan menyatakan bahwa truk sedang diderek.

“Postingan yang ini kurang mendidik. Bisa-bisa jadi contoh anak-anak lainnya,” tulis @herliritadevi.

”Si derek mobilnya itu, mana sampai pedal gas anak kecil itu, kamera juga enggak berani shoot ke depan,” komentar @rizalkops. (kwo)