Ertiga Dirombak Jadi Ambulans, Boleh Juga

Suzuki Ertiga dirombak jadi ambulans
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Suzuki Ertiga menjadi salah satu produk mobil keluarga kelas bawah atau low Multi Purpose Vehicle. Dengan kapasitas bangku tiga baris, mobil ini banyak digunakan untuk keperluan pribadi. 

Namun, salah satu diler resmi di Sumatera, menawarkan Ertiga versi Ambulans. Foto All new Ertiga yang sudah dirombak tersebut diunggah oleh akun Instagram @suzukiriau.

"Perdana di Sumatera, Suzuki All New Ertiga Ambulance," tulis pemilik akun di kolom keterangan.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, diketahui Ertiga versi medis itu akan bertugas di Desa Sekara, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 

Ambulans tersebut menggunakan All New Ertiga varian GL, dengan cat bodi warna putih yang dikombinasikan dengan lampu rotator di bagian atap mobil. Pada kap mesin depan, tertulis "Ambulance" sebagai identitas saat berada di jalan raya.

Bagian kabinnya sudah dirombak total, untuk mendukung tugas mengangkut orang sakit. Interior depan terlihat masih standar, dengan penambahan sirine yang dipasang di bawah pendingin udara. 

Sementara, bagian tengah hingga belakang sudah dirombak total. Terdapat satu tempat tidur pasien di sebelah kanan, jok untuk perawat di kiri, lalu lemari peralatan medis, kotak P3K,  tabung oksigen, dan lampu kabin.