Brutalnya Polisi India, Motor Salah Parkir Digebuki hingga Hancur

Polisi India rusak motor yang diparkir sembarangan
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Untuk menjaga kelancaran lalu lintas, setiap kendaraan bermotor harus diparkir di tempat yang telah ditentukan. Hal ini berlaku di semua negara, termasuk India.

Meski demikian, ada saja pengguna kendaraan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran. Alasannya bermacam-macam, mulai dari enggan membayar biaya parkir hingga buru-buru.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas, terhadap kendaraan yang diparkir sembarangan. Namun, apa yang dilakukan oleh polisi yang satu ini, terbilang tidak wajar.

Dilansir dari Rushlane, Senin 1 April 2019, seorang polisi di India tertangkap kamera sedang melakukan tindakan brutal pada sepeda motor. Menggunakan tongkat, polisi tersebut memukul motor yang diparkir sembarangan di sisi jalan.

Tampak dalam video, rumah lampu dan sein motor jenis skuter matik itu hancur. Bahkan, bodi motor mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tak lama kemudian, sang pemilik motor tiba di lokasi. Tanpa mengucapkan sepatah kata, ia langsung duduk di atas motor dan pergi meninggalkan lokasi.

Meski ada pelanggaran hukum, namun apa yang dilakukan oleh petugas itu tidak bisa dibenarkan. Parahnya lagi, petugas lain tampak diam saja mengawasi kejadian itu.

Video direkam oleh seorang pejalan kaki, yang kebetulan melintas di tempat kejadian perkara. Oleh petugas, pejalan kaki itu diminta menghapus rekaman video, namun ditolak. Video tersebut kemudian disebar di dunia maya, dan saat ini dua petugas tersebut mendapat hukuman. (kwo)