Bukan Senjata Tajam, Geng Motor Ini Justru Hobi Bawa Susu

Geng motor The Sirens
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – ?Stigma negatif umumnya melekat pada geng motor. Tak hanya soal ugal-ugalan di jalan raya, ulah mereka juga kerap membuat resah pengguna jalan lain.

Anggota geng motor, terutama yang ada di luar negeri, gemar membawa senjata tajam. Benda tersebut dibawa, untuk melindungi diri mereka, saat terjadi pertikaian dengan geng motor lain.

Namun ternyata, tidak semua geng motor memiliki predikat jelek. Salah satunya The Sirens, yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari 100kpj, Senin 22 April 2019.

Tak hanya soal tingkah laku, anggota The Sirens juga berbeda dari geng motor lain. Klub motor ini dibentuk oleh wanita bernama Cheryl Stewart pada 1986, dan semua anggotanya berasal dari kaum hawa.

Cheryl mendirikan The Sirens, sebagai upaya mewujudkan kesetaraan hak di kawasan Amerika Serikat. “The Sirens adalah representasi dari kekuatan seorang wanita,” ungkapnya.

Karena anggotanya ‘emak-emak’, tidak heran apabila kegiatan yang mereka lakukan berhubungan dengan kegiatan ibu rumah tangga. Salah satunya, mengantarkan air susu ibu atau ASI ke mereka yang membutuhkan.

Menurut Presiden The Sirens, Jen Baquial, banyak bayi di New York yang kekurangan ASI. Alasannya, orangtua mereka lebih memilih memberikan susu formula. Soal ketersediaan ASI, klub ini bekerja sama dengan Bank Susu New York, sebagai instansi nirlaba yang rutin memasok kebutuhan susu ibu. (kwo)