Aksi Gila, Pilot Bule Cari Ban Pesawat di Toko Pinggir Jalan

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejauh ini, hanya ada dua jenis kendaraan bermesin yang perangkat rodanya dijual di pinggir jalan, yakni mobil dan motor. Namun, bagaimana jadinya, jika penggantian roda pesawat juga dilakukan di pinggir jalan?

Akun Instagram @dramaojol.id mengunggah kejadian unik. Seorang pilot asing menyasar penjual ban pinggir jalan. Tentu saja ia mencari ban pesawat.

“Apakah saya bisa membeli ban ini untuk dipasangkan ke pesawat saya?” kata bule tersebut, sambil menunjuk ke arah karet ban yang tergantung di atas tungkai besi.

Seseorang di sampingnya, yang mengenakan seragam serupa, berusaha menerjemahkan apa yang dikatakan bule, agar mudah dimengerti oleh pedagang tersebut. Sontak sang pedagang terkejut, lalu mengayunkan pergelangan tangannya, seperti belum percaya.

“Oh, tidak bisa. Tidak bisa untuk pesawat. Ini kan ban motor,” jawabnya.

Uniknya, saat ditanya soal lokasi yang menjual roda pesawat, sang pedagang justru memberikan saran untuk mendatangi pasar loak.

“Coba saja cek ke pasar loak di sekitar Demak, nanti dari situ belok kanan, di sana ada yang jual,” terangnya, masih dengan wajah serius.

Namun, peristiwa tersebut rupanya hanya sebatas guyon belaka alias prank belaka. Bule bernama David Andrew Jepchott itu sengaja ingin membuat pedagang ban kebingungan, melalui pertanyaan-pertanyaan nyelenehnya.

Tapi meski begitu, respon spontan dari sang pedagang bukan bagian dari skenario, melainkan keluar begitu saja. Sebab mereka tak diberitahu sebelumnya.

Andrew sendiri merupakan Youtuber berdarah Australia yang lama tinggal di Surabaya. Dikenal sebagai Londo Kampung, pria 30 tahun tersebut saat ini telah memiliki pengikut sebanyak 1,8 juta subscribers.