Rawat Mobil Ini Puluhan Tahun, Pria Asal Garut Dapat Kejutan

Suzuki Carry ST20 lansiran 1981
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski harga kendaraan bermotor terus naik, namun hal itu tidak menyurutkan niat banyak orang untuk membelinya. Bahkan, ada yang rela menjual mobil lama mereka dan menggantinya dengan model baru kurang dari lima tahun.

Umumnya, hal itu mereka lakukan karena muncul versi terbaru yang lebih menarik dan sarat fitur. Apalagi, ditunjang dengan telah lunasnya cicilan kendaraan lama.

Namun, hal itu rupanya tak ada dalam benak Dang Sani. Pria asal Garut, Jawa Barat ini telah menggunakan mobil yang sama selama puluhan tahun. Mobil yang dimaksud, yakni Suzuki Carry lansiran 1981.

Tak hanya memiliki, pria berusia 50 tahun tersebut juga melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki IB Mobil Garut. Alhasil, mobil yang digunakan untuk usaha itu masih apik dan bisa diandalkan.

“Mobil ini nyaman, enggak perlu keluar uang banyak untuk servis. Setiap tiga bulan check up. Suzuki murah banget suku cadangnya,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Mobil yang memiliki kode ST20 itu dilebur dengan cat berwana kuning, sama persis seperti pertama kali diproduksi. Mesinnya memiliki kapasitas 550cc.

“Selalu ada yang menawar mobil ini, tapi enggak pernah saya kasih. Tawaran paling tinggi Rp50 juta,” tuturnya.

Atas kesetiaannya menggunakan mobil tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales memberikan penghargaan, berupa satu unit All New Carry.