Pelajar Nyaris Dihantam Truk, Jadi Bahan Lelucon Warganet

Seorang pelajar nyaris dihantam truk
Sumber :
  • Instagram @riweuh.id

VIVA – Berkendara di jalan raya harus penuh konsentrasi. Saat berada di persimpangan jalan, sebaiknya pengendara melihat kondisi sekitar, bukan hanya satu arah saja. 

Jika hanya melihat satu sisi saja, bisa muncul bahaya dari sisi yang lain. Salah satu contohnya, seperti yang ada dalam video yang beredar di media sosial Instagram. Rekaman gambar tersebut diunggah oleh akun @riweuh.id, dilansir Senin 6 Mei 2019.

Video memperlihatkan, gerombolan pelajar tengah mengendarai sepeda motor di jalan raya. Salah seorang di antaranya, menabrak truk, ketika berada di persimpangan jalan. Pelajar tersebut diketahui hendak berbelok ke kanan, namun hanya mengecek kondisi di sisi kirinya. 

Dari arah berlawanan, muncul sebuah truk warna merah, yang kemudian melakukan pengereman. Tampaknya, pelajar tersebut sama sekali tidak mengetahui adanya truk yang nyaris menghantam dirinya.

Unggahan itu menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. "Gitu dong mandiri, menjemput ajal," tulis akun @lordbraw di kolom komentar.

"Haha, malah nahan pakai badan, kuat amat tuh bocah badannya, bisa berhentiin Truck," komentar akun @azizoumi di unggahan tersebut.

"Itu yang salah sopirnya, kenapa direm?" Komentar akun @marsyal_brus_mathers. (yns)