Abang Ojol Bawa Pesanan Bodi Vespa, Warganet Ngoceh

Pengendara ojol membawa bodi motor Vespa
Sumber :
  • Instagram @c3rita_ojol

VIVA – Sejak hadirnya penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi, pola hidup masyarakat perkotaan mulai berubah. Kini, mereka dapat dengan mudah menuju ke suatu tempat, atau memesan makanan favorit.

Tak hanya itu, para pengendara motor yang menjadi mitra aplikasi tersebut, juga bisa melayani pengantaran barang. Sayangnya, ukuran dan jenis barang yang dikirim terkadang tidak masuk akal.

Seperti yang ada dalam unggahan di media sosial di bawah ini. Dilansir dari 100kpj, Rabu 8 Mei 2019, seorang pengendara ojek online tampak sedang mengantar pesanan barang.

Namun, barang yang dibawa ukurannya sangat besar. Bobotnya juga diperkirakan lumayan berat, yakni sebuah bodi sepeda motor jenis Vespa.

Skuter itu ditopang besi yang dipasang di atas jok motor Yamaha Mio Fino. Agar tidak oleng dan jatuh, bodi Vespa diikat dengan tali di beberapa bagian ke titik yang ada di motor Fino.

Cara tersebut sangat berbahaya, baik bagi pengendara motor itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Dimensi motor Vespa yang panjang, membuat lebar muatan melebihi setang sepeda motor yang membawanya.

Unggahan itu sontak menuai komentar dari warganet. Mereka rata-rata mencela si pemilik barang maupun pengendara motor, yang seolah tidak peduli dengan keamanan.

“Kasihan abang drivernya,” kata @marifin0510.

“Abangnya terlalu baik, semoga rezekinya ditambah ya. Tapi lain kali, kalau terlalu berat, ditolak aja, bang,” tulis @clouds_3789. (ren)