Mi Instan Buat Perbaiki Bodi Mobil? Ternyata Bisa

Perbaiki mobil dengan mi instan
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Setiap orang tentu ingin memiliki kendaraan yang bersih dan mulus. Apalagi, jika baru saja membelinya dari diler mobil baru.

Meski sudah berhati-hati, namun ada saja pemilik mobil yang kena sial. Kendaraan mereka mengalami kerusakan pada bagian bodi, sehingga tak lagi mulus seperti saat keluar dari diler.

Jika sudah begitu, maka satu-satunya cara mengembalikan kondisi mobil adalah dengan membawanya ke bengkel cat. Jika kerusakan terjadi pada bumper, maka teknisi akan menambal kerusakan dengan resin serat kaca, dan kemudian mengecatnya kembali.

Namun ternyata, ada bahan lain yang bisa digunakan untuk menggantikan resin tersebut. Dilansir dari akun Twitter @3SLu1MQ6QoJvOXD, Senin 20 Mei 2019, bahan pengganti tersebut biasa ditemukan di dapur rumah, yakni mi instan.

Meski terlihat aneh, tapi cara tersebut benar-benar bisa dipraktikkan. Sebagai tahap awal, remukkan mi instan dan tempelkan pada lubang pada bumper. Kemudian, lumuri mi instan tersebut dengan lem.

Jika sudah kering, gosok permukaan lubang dengan ampelas. Pastikan semua permukaannya rata, agar saat dicat bisa terlihat rapi.

Setelah mulus, cat kembali bumper dengan warna yang senada. Pada video yang diunggah, mobil yang mengalami kerusakan adalah buatan Eropa, yakni BMW. (kwo)

Tidak percaya? Anda bisa simak videonya di bawah ini: