Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 10 Juni 2019 | 10:14 WIB

Keren, Moge Jadi Kursi Pangkas Rambut

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • Motosaigon
Moge jadi kursi pangkas rambut

VIVA – Usaha pangkas rambut atau barbershop, mulai menjadi tren di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Target usaha ini adalah kaum anak muda, karena mereka ingin berpenampilan lebih keren.

Di Indonesia, ada daerah khusus orang yang memiliki keahlian pangkas rambut, yakni Garut, Bahkan, mereka dikenal dengan sebutan pangkas rambut Asgar atau Asli Garut.

Baca Juga

Bukan hanya Indonesia, rupanya Vietnam juga memiliki keunikan dalam hal merapikan rambut pria. Dilansir dari Motosaigon, Senin 10 Juni 2019, ada satu tempat pangkas rambut yang menggunakan motor gede sebagai kursi pelanggannya.

Motor-motor yang digunakan terbilang mewah untuk ukuran orang Indonesia. Mulai dari Ducati Monster 821, hingga Honda CBR650R. Namun, ada pula kuda besi yang cukup banyak beredar di Tanah Air, yakni Yamaha R15 dan Kawasaki Ninja 300.

Terpopuler

Tujuan dari hadirnya motor-motor dengan performa tinggi itu adalah untuk memberikan kegembiraan yang lebih pada pelanggan. Dengan duduk di atas moge, konsumen bisa tahu persis penampilan mereka, saat nanti sedang berkumpul dengan teman.

Disebutkan, untuk memboyong empat motor itu, pemilik barbershop harus mengeluarkan biaya hampir satu miliar Dong, atau sekitar Rp611 juta.

Tentu, pelanggan harus mengeluarkan biaya lebih banyak untuk bisa cukur di atas moge. Tapi, tampaknya hal itu tidak menjadi masalah bagi mereka. (ase)

Laporan Chalilka Putra/Jakarta

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 12 bulan lalu