Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Juni 2019 | 09:57 WIB

Nekat Hujan-hujanan, Helm Biker Ini Tersambar Petir

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • U-Report
Badai petir.

VIVA – Berbeda dengan mobil, sepeda motor lebih praktis untuk dikendarai. Terutama, saat menghadapi arus lalu lintas yang macet.

Pengoperasiannya pun lebih mudah, tidak berbeda dengan mengendarai sepeda kayuh. Hanya saja, kecepatannya jauh lebih tinggi.

Baca Juga

Meski tidak dirancang untuk digunakan saat hujan deras, namun tidak sedikit orang yang nekat berkendara di tengah guyuran air. Risikonya jelas lebih besar, dari mengemudikan mobil.

Mulai dari berkurangnya kestabilan akibat licinnya jalan, hingga pandangan pengendara yang terhalang tumpahan air dari langit. Bahkan, bisa saja mereka tersambar petir.

Terpopuler

Seperti yang dialami seorang pengendara motor di Amerika Serikat. Dilansir dari akun Twitter Florida Highway Patrol, Selasa 11 Juni 2019, seorang biker yang tidak disebutkan identitasnya, ditemukan tewas akibat mengalami kecelakaan di ruas jalan I-95 Volusia.

Polisi mengatakan, pengendara motor berusia 45 tahun itu sedang melaju bersama motornya, saat hujan badai menerjang kawasan tersebut. Meski demikian, pria malang itu tidak berniat untuk berteduh.

Ia justru nekat melaju, walau kondisinya sedang turun hujan disertai petir. Tak lama kemudian, petir menyambar helm yang ia kenakan, hingga meninggalkan dua lubang. Akibatnya, pria tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan. Ia dinyatakan tewas di lokasi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 11 bulan lalu