Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 12 Juni 2019 | 11:19 WIB

Demi Bensin Mobil Mewah, Pria Ini Jadi Maling Ayam

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • SCMP
Mobil mewah milik tersangka maling ayam

VIVA – Seorang pria di China, ditangkap oleh pihak berwajib. Ia dituduh menjadi dalang, di balik maraknya kasus ayam dan bebek yang hilang dari peternakan warga.

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu 12 Juni 2019, pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu diamankan, saat berusaha melarikan diri dari cegatan polisi.

Baca Juga

Peristiwa bermula, saat polisi mendapat laporan banyak ayam dan bebek warga yang hilang dari peternakan masing-masing. Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapat bukti bahwa pencurian dilakukan pada malam hari.

Dengan memanfaatkan kamera pengawas, pihak berwajib bisa mengetahui bahwa ada seorang pria yang hilir mudik di kawasan tersebut, saat warga sedang terlelap. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pria itu adalah warga setempat.

Terpopuler

Awalnya, polisi tidak percaya bahwa pria itu menjadi pelakunya. Sebab, ia dikenal sebagai seorang petani yang kaya raya. Namun ternyata, belakangan ini usahanya mengalami kemunduran.

Saat dicegat di jalan, tersangka berusaha meloloskan diri dengan memacu kencang mobil mewahnya. Polisi sempat keteteran mengejar, karena kendaraan mereka kalah kencang. Tapi, kemudian mobil mewah merek BMW itu terjebak di jalan kecil.

Usai diperiksa, tersangka mengaku bahwa pencurian unggas ia lakukan, demi mendapatkan uang untuk membeli bensin mobilnya. Saat ini, ia sudah ditahan dan sedang menunggu proses pengadilan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 12 bulan lalu