Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 13 Juni 2019 | 11:16 WIB

Kacamata Ini Bisa Deteksi 'Penyakit' Mobil

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Carscoops
Kacamata khusus untuk servis mobil

VIVA – Kacamata umumnya dipakai untuk dua hal, melihat lebih jelas dan melindungi mata dari terangnya sinar matahari. Namun dalam perkembangannya, ternyata aksesori itu juga bermanfaat untuk memperbaiki kendaraan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 13 Juni 2019, mekanik di bengkel resmi BMW dan MINI bakal mendapatkan TSARAVision Smart Glasses, untuk membantu pekerjaan mereka. Rencananya, kacamata tersebut akan disediakan di seluruh bengkel resmi di Amerika Serikat.

Baca Juga

Dengan menggunakan kacamata itu, teknisi bisa berkomunikasi dengan para ahli dari perwakilan BMW di Amerika Utara. Bahkan, para ahli bisa ikut melihat komponen mobil yang bermasalah, melalui siaran video streaming.

Dengan demikian, mereka dapat mengirim instruksi ke kacamata, agar mekanik bisa memperbaiki mobil dengan lebih mudah dan cepat. Saat mengenakan kacamata, teknisi juga bisa membuka dan melihat dokumen terkait teknis mobil, melalui perintah suara.

Terpopuler

Selain kacamata pintar untuk para teknisi, diler-diler tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi informasi, yang memungkinkan karyawan diler mengakses informasi teknis melalui perangkat seluler. Artinya, mereka bisa memantau status perbaikan, tanpa harus berada di kantor.

Sebagai informasi, teknologi kacamata canggih ini pernah dikembangkan oleh Google beberapa tahun lalu. Fungsinya sangat banyak, mulai dari melihat peta, berkomunikasi via video, hingga berbelanja. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 11 bulan lalu