Pemotor di Kota Ini Layak Diacungi Dua Jempol

Pemotor antre dengan tertib.
Sumber :
  • Facebook Motorcycle Tourers Association

VIVA – Dimensi yang kecil, menjadi keunggulan utama dari sepeda motor. Pengendara dapat menyelip di tengah lalu lintas yang macet, sehingga bisa tiba di tempat tujuan dengan lebih cepat.

Namun, hal itu ternyata banyak disalahgunakan. Saat antre, tidak sedikit pengendara yang memilih untuk melewati garis pembatas jalur dan melawan arus, demi bisa ada di posisi terdepan persimpangan yang diatur lampu lalu lintas.

Hal yang sama terjadi, saat mereka harus antre di persimpangan rel kereta api. Pemotor memenuhi jalur yang berbeda arahnya, sehingga menghambat lalu lintas dari arah berlawanan. Akibatnya, titik tersebut justru semakin macet.

Belasan hingga puluhan motor yang menyerobot jalur itu, juga menimbulkan kerugian bagi para pengguna jalan lainnya. Terutama, mereka yang mengemudikan mobil. Tak heran, banyak pengemudi yang kesal dengan ulah pengendara motor.

Namun, hal itu tidak akan Anda temukan di kota yang satu ini. Dilansir dari laman Facebook Motorcycle Tourers Association, Jumat 14 Juni 2019, pengendara motor di Kota Mizoram, India patut diacungi dua jempol.

Dalam foto yang diunggah, tampak para pemotor dengan tertib antre di satu lajur. Bahkan, tidak terlihat ada yang memaksa untuk membuat lajur baru.

“Tidak ada yang memotong lajur, semua antre di lajurnya. Mari kita semua mencontoh sikap disiplin ini, dan membuat wilayah kita menjadi kebanggaan,” tulis akun tersebut. (kwo)