Hendak Isi Angin Ban, Pengemudi Ini Jadi Bahan Tertawaan

Ilustrasi ban mobil kempis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ban adalah salah satu komponen pada kendaraan yang memiliki fungsi penting. Karet bundar itu membuat mobil atau sepeda motor bergerak dengan mudah dan mulus.

Tanpa adanya ban, maka dipastikan perjalanan menjadi tidak nyaman, dan kendaraan susah bergerak karena tidak ada traksi dengan aspal.

Sama seperti peranti lain, ban juga perlu dijaga kondisinya. Tekanan ban harus sesuai dengan standar dari pabrik, agar bisa berputar dengan sempurna.

Seiring pemakaian, tekanan angin pada ban bisa berkurang. Solusinya sangat sederhana, cukup datang ke tempat pengisian angin yang tersedia di semua stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

Umumnya, tempat pengisian angin di SPBU berada di area khusus. Pemilik kendaraan harus mengisi sendiri, karena tidak dipungut biaya.

Bicara soal pengisian angin ban, ada satu kejadian unik. Dilansir dari Carscoops, Kamis 20 Juni 2019, seorang pengemudi masuk ke area yang ia kira adalah tempat pompa ban kendaraan.

Rekaman gambar menunjukkan, awalnya pengemudi mengecek kondisi ban depan kanan dan kiri. Penumpang terlihat juga ikut turun dan menuju benda berbentuk selang angin. 

Namun, keduanya tampak bingung, karena ujung dari benda tersebut tidak mirip dengan alat pengisian angin. Meski demikian, mereka tetap berusaha menempelkannya di roda.

Tanpa mereka sadari, alat yang digunakan adalah colokan yang biasa dipakai untuk mengisi baterai kendaraan listrik.

“Mereka hendak mengisi ban menggunakan cas listrik,” tulis pengunggah video sembari tertawa.