Tak Kebagian Tempat, Pesawat Boeing Ditaruh di Parkiran Mobil

Pesawat parkir di lahan parkir mobil
Sumber :
  • Twitter @Airplane_pic

VIVA – Sebuah pemandangan unik, terlihat di area parkir kendaraan di pabrik Boeing yang ada di Washington, Amerika Serikat. Di antara puluhan mobil karyawan, tampak enam pesawat terbang tertata rapi di area yang seharusnya untuk kendaraan bermotor roda empat tersebut.

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 27 Juni 2019, pesawat yang parkir itu adalah Boeing 737 jenis Max. Model tersebut menghiasi halaman depan berbagai media beberapa waktu lalu, karena dianggap bermasalah.

Satu 737 Max yang dioperasikan oleh Lion Air jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Oktober 2018. Tak lama sesudahnya, maskapai Ethiopian Airlines juga mengalami musibah dengan model pesawat yang sama.

Hasil penyelidikan menyatakan, pesawat jatuh akibat sistem komputer pada pesawat yang tidak bekerja sempurna. Atas dasar itu, semua burung besi model tersebut tidak diperbolehkan terbang selama tiga bulan, sembari menunggu pihak Beoing melakukan perbaikan.

Hingga saat ini, sudah ada hampir 400 unit 737 Max yang diproduksi. Akibat dari larangan terbang itu, banyak bandara yang dibuat repot.

Bahkan, parkiran pesawat di pabrik Boeing yang ada di Seattle, Washington juga tidak mampu menampung semua pesawat yang ada. Akibatnya, enam unit 737 Max diletakkan di parkiran mobil karyawan.