Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 4 Juli 2019 | 11:17 WIB

Ridwan Kamil Pamer Kendaraan Dinas Baru, Enggak Ada Suaranya

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Instagram @ridwankamil
Ridwan Kamil dan motor dinas barunya.

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak pernah lepas dari ide-ide baru. Setelah beberapa waktu lalu membuat Roller Barrier dan Mobile Puskesmas, kini ia menunjukkan kendaraan dinas barunya yang canggih.

Teman perjalanan pria yang akrab disapa Kang Emil itu, adalah sepeda motor listrik. Hal ini diketahui, melalui unggahan di media sosial Instagram. Kendaraan roda dua tanpa bahan bakar minyak tersebut, diklaim merupakan produk domestik.

Baca Juga

"Resmi menggunakan motor listrik untuk kegiatan harian gubernur. Karya inovasi dan produksi lokal warga Jawa Barat yang membanggakan," tulis akun @ridwankamil, dilansir Rabu 4 Juli 2019.

Seperti kendaraan roda dua listrik lainnya, motor dinas Kang Emil tidak memiliki knalpot dan tidak berbunyi. Untuk mengisi daya ulang tenaga baterai, diklaim hanya dibutuhkan waktu satu jam, dan nantinya bisa dipakai untuk menempuh jarak 80 kilometer.

Terpopuler

"Sudah mulai diproduksi massal di pabrik lokal ARINDO," kata dia menambahkan.

Tidak hanya dipakai sebagai kendaraan dinas, motor listrik dengan tampilan naked bike tersebut, rencanannya juga akan dihibahkan sebagai alat usaha.

"Bulan depan akan dihibahkan oleh perusahaan ke masjid-masjid, sebagai alat usaha DKM dengan sistem bagi hasil," ungkap Kang Emil. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Benarkah Masjid Al Safar Markas Iluminati?
BERITA - 3 bulan lalu